6 Cara Mengobati Sariawan Di Bibir Agar Cepat Sembuh

Sariawan merupakan salah satu permasalahan mulut yang sering terjadi. Meski tak berbahaya, sariawan dapat mengganggu kinerja mulut dalam mencerna makanan. Bila tak segera diobati, dikhawatirkan sariawan akan semakin parah.


Sebelum sariawan meradang, ada baiknya untuk mengobatinya secara dini. Jika nanti sakit ini sudah meradang, maka anda akan membutuhkan penanganan yang lebih rumit dan kesusahan mencari obat sariawan yang tepat. Berikut ini akan dikutip cara mengatasi sariawan di bibir dengan bahan alami. 

Cara Mengatasi Sariawan Di Bibir Dengan Mudah
1.    Pepaya
Salah satu buah yang bisa mengatasi sariawan di bibir ialah pepaya. Teksturnya yang lembut menjadikan buah yang satu ini mudah untuk dikonsumsi. Buah pepaya kaya akan vitamin dan mineral yang juga baik untuk kesehatan badan.


Tak hanya itu, buah pepaya juga memiliki manfaat sebagai pelancar pencernaan. Di samping mengobati sariawan, konsumsi buah ini juga akan meningkatkan metabolisme tubuh dan memaksimalkan kinerja pencernaan sekaligus.


2.    Mengoleskan Minyak Kelapa Dan Madu
Anda tentunya tahu bahwa minyak kelapa memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Selain berguna untuk menyuburkan rambut dan menghaluskan kulit, ternyata juga bisa menjadi obat yang ampuh.
Cara mengaplikasikan minyak kelapa ini juga mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa dengan campuran madu ke bagian mulut yang terkena sariawan. Oleskan campuran tersebut secara rutin agar sariawan tanpa menambahkan obat sariawan lainnya.


3.    Kunyit Dan Bawang Putih
Mungkin, campuran bahan ini memang terdengar aneh. Namun faktanya, kunyit dan bawang putih merupakan kombinasi rempah yang bisa mengatasi sariawan dengan mudah dan cepat.
Kandungan vitamin yang ada di kunyit berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan sariawan di bibir. Sedangkan zat anti inflamasi dalam bawang putih dapat membuat luka sariawan cepat sembuh.


4.    Multivitamin Dan Tomat
Sebagian besar seseorang yang terkena sariawan disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin dalam tubuh. Untuk alternatif anda bisa meminum multivitamin. Dengan meminum multivitamin, sariawan akan segera teratasi.


Alternatif lainnya selain multivitamin ialah buah tomat. Tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C pada tomat akan membantu proses penyembuhan sariawan di bibir dengan cepat. Kamu bisa mengonsumsi buah tomat secara langsung, atau dengan cara dihaluskan terlebih dahulu.


5.    Mengonsumsi Makanan Yang Bergizi
Di saat sariawan muncul, hal yang harus diperhatikan ialah asupan makanan yang dikonsumsi. Bila anda terkena sariawan, obat sariawan yang paling efektif adalah mengonsumsi makanan bervitamin tinggi seperti sayuran, buah buahan, dan kacang kacangan.


Anda juga harus menghentikan konsumsi makanan yang bisa memperparah kondisi sariawan di bibir. Seperti makanan berlemak, makanan bercita rasa pedas, dan lain lain. Hindari konsumsi tersebut sembari meminum obat yang ampuh seperti Aloclair.


6.    Menggunakan Obat Aloclair Untuk Tuntaskan Sariawan Di Bibir
Selain menggunakan bahan alami yang bisa ditemukan di rumah, anda juga bisa menggunakan obat Aloclair. Terbuat dari bahan alami yang memiliki banyak khasiat, Aloclair sudah terbukti dapat menyembuhkan sariawan di bibir dengan cepat.


Sesuai namanya, Aloclair terbuat dari ekstrak lidah buaya yang memiliki banyak khasiat seperti, menyembuhkan luka, mengurangi nyeri, serta mencegah infeksi. Tak hanya itu, Aloe vera juga bersifat antiinflamasi, analgesic, dan antiseptik yang secara efektif dapat menyembuhkan sariawan.
Produk untuk mengobati sariawan ini tersedia dalam 3 varian. Yakni, Aloclair Plus Gel, Aloclair Plus Spray, dan Aloclair Mouthwash. Anda bisa memilih ketiga jenis obat sariawan tersebut dengan menyesuaikan kondisi sariawan di bibir. 


Demikian beberapa tips dan cara untuk mengatasi sariawan di bibir. Selain menggunakan bahan alami, anda juga bisa mempercayakan pengobatan sariawan dengan Aloclair Plus. Obat tersebut sudah dipercaya secara ampuh mengatasi sariawan.

Related Posts: