Yuk Intip 7 Manfaat Minum Teh Prendjak, Teh Hitam untuk Relaksasi Tubuh

Menikmati secangkir teh di sore hari rasanya pasti menyenangkan, sambil mengobrol banyak hal dengan keluarga. Atau menyesap teh hangat di kala hujan datang, sembari menikmati rintik hujan di luar rumah. Apapun itu minum teh selalu tidak bisa dilewatkan, aroma khas pada teh membuat pikiran lebih rileks. Anda disarankan untuk minum Teh Prendjak, teh celup hitam yang memiliki banyak manfaat kesehatan.

Teh Hitam Bantu Stimulasi Kesehatan Tubuh
1. Tingkatkan Kesehatan Jantung
Teh hitam bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, dan tidak memicu terjadinya komplikasi. Kandungan flavon pada teh hitam bisa memperlancar aliran darah, sehingga oksigen dalam darah terus berganti. Setidaknya minum 3 cangkir teh hitam dalam satu hari, akan mengurangi resiko rusaknya arteri koroner.

2. Cegah Kanker Ovarium
Mengonsumsi teh hitam secara rutin dapat mengurangi resiko kanker ovarium, yang sering dialami kaum wanita. Kandungan teaflavin bisa menghambat pertumbuhan sel kanker ovarium, yang dapat mengganggu kesehatan vagina. Resiko kesehatan tersebut akan semakin parah jika tidak segera ditangani. Dengan konsumsi Teh Prendjak setidaknya bisa mencegah terjadinya gejala.

3. Kurangi Resiko Diabetes
Para ahli kesehatan menyarankan untuk minum teh hitam 2-3 kali sehari, untuk stimulasi kesehatan tubuh. Dengan konsumsi secara rutin dapat mengurangi resiko diabetes tipe II. Kandungan catechin dan teaflavin berguna untuk meningkatkan hormon insulin. Dimana hormon tersebut berperan untuk mengolah glukosa, menjadi energi tambahan untuk tubuh. Anda pun menjadi lebih bersemangat saat beraktivitas sehari-hari.

4. Tingkatkan Kesehatan Tulang
Teh hitam memiliki kandungan untuk pengganti kalsium, yang mampu memdatkan tulang. Konsumsi teh hitam secara teratur, dapat mengurangi resiko osteoporosis pada orang tua. Sedangkan untuk usia produktif teh hitam akan bekerja, untuk menegakkan struktur tulang. Sehingga tidak rentan terhadap resiko patah tulang, atau cidera tulang ringan. Untuk itu anda disarankan minum Teh Prendjak, agar tulang selalu sehat.

5. Ringankan Sakit Asma
Kandungan flavonoid dalam teh hitam mampu meredakan asma, bagi para penderitanya. Asma sendiri merupakan penyakit keturunan, dimana si pengidap mengalami sesak saat bernafas. Kondisi tersebut cukup menyiksa karena Ia tidak mendapatkan pasokan oksigen yang cukup. Namun dengan konsumsi teh hitam setidaknya bisa meredakan asma secara perlahan.

6. Tangkal Radikal Bebas
Sinar matahari dan polusi mengandung partikel jahat, yang dapat merusak kesehatan kulit. Hal tersebut tidak bisa dihindari selama masih sering beraktivitas di luar ruangan. Jika tidak diimbangi dengan perawatan kulit, tentunya kulit akan nampak kering dan tidak bercahaya. Sebagai solusi alternatif cobalah konsumsi Teh Prendjak, kandungan antioksidan dapat hilangkan molekul beracun pada tubuh. Anda bisa mencampurkan dengan lemon untuk saran penyajian.

7. Bersihkan Bakteri
Zat antioksidan pada teh hitam memiliki sifat antimikroba, yang dapat dinetralisir oleh tubuh. Kandungan tersebut berfungsi untuk membunuh bakteri, yang masuk ke dalam tubuh. Dapat memperkuat sistem imun yang bisa menangkal beragam penyakit. Anda disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin, jika ingin mandapat manfaat kesehatan yang sempurna. Saat menyeduhnya pilihlah gula rendah kalori, supaya tidak menambah berat badan.

Teh hitam mempunyai peran yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk kebugaran fisik. Beberapa kandungan pada teh hitam diklaim mampu mambawa dampak baik bagi kesehatan. Baik untuk dikonsumsi para pengidap diabetes, atau jenis penyakit lainnya. Anda disarankan untuk minum teh hitam secara teratur, agar mendapat manfaat kesehatan lebih sempurna. Untuk saran penyajian bisa campurkan lemon agar teh lebih segar.

Related Posts: